Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Soekarno Hatta

Posted by Adrian Adam on 26/06/2020
| 0

Jalan Soekarno Hatta itu panjang sekali, saya hitung dari google maps jarak 18 km lebih, dimulai dari bunderan cibeureum di barat sampai bunderan cibiru di timur. Dan sebagian besar jalan Soekarno Hatta ini memiliki 3 jalur , 2 jalur cepat dan 1 jalur lambat. Jadi total 6 jalur kalau ditambah dengan arah yang berlawanan.

Ketika saya cek ke dinas tata ruang, yang menarik dijalan Soekarno Hatta ini adalah, ada rencana pelebaran jalan selebar 7 meter di sisi kanan dan sisi kiri jalan, jadi total rencana pelebaran 14 meter. Terbayang apabila benar direalisasikan suatu saat pastinya jalan Soekarno Hatta bakalan sangat lebar. Dari 6 lajur yang sudah ada ditambah 14 meter lagi. Wow!

Kemudian ditambah lagi GSB (Garis Sempadan Bangunan) dengan jarak 8 meter. Artinya lahan yang bisa dibangun diukur dari jarak 8 meter lagi dari batas akhir pelebaran jalan.

Keuntungannya punya aset di jalan yg kena rencana pelebaran jalan seperti ini pastinya nilai aset kita akan meningkat, kelasnya jadi lebih tinggi. Dan harga pasti menyesuaikan.

Sebaliknya perlu ektra waspada untuk anda yang punya rencana membeli properti di jalan Soekarno Hatta terutama untuk luasan yang tidak terlalu besar, misal 1000m2 atau dibawah itu, harus lebih dalam lagi cari tahu tentang rencana pelebaran jalan ini. Khawatirnya tanah yang luasan tidak cukup besar malah jadi tidak efektif karena habis dengan rencana pelebaran jalan dan GSB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

  • Advanced Search

    More Search Options

Compare Listings